Jakarta Fashion Week : This Post Would Be My Ticket for #JFW2019 !

September 26, 2018
[pearllifey.com, 2018]

www.jakartafashionweek.com
I can remember clearly how JFW 2018 last year. I am very excited as a guest to attended the show. Well.. Saat itu aku hanya bisa sehari datang dan sangat iri saat melihat perhelatan ini di berbagai media social dan televisi tanah air, betapa orang orang dengan mudahnya memiliki akses untuk ke fashion show satu ke lainnya. Kok bisa ya? After sleeping with broken heart for the past year (cieee.. lebay ya hehe) dan dengan tekad yang kuat sejak tahun lalu itulah akhirnya aku selalu memantau perkembangan informasi JFW untuk bisa mendapatkan akses blogger fashion - di salah satu acara fashion terbesar dan yang paling ditunggu - tunggu di Indonesia.

Akhirnya di tahun ini aku bisa berkesempatan mengikuti iBlogger JFW2019, aku sangat berterima kasih sekali kepada team JFW yang memperpanjang waktu penerimaannya. Finger crossed!


About JFW. Did you know ?
Related image
JFW 2018
Disebut sebagai pagelaran terbesar se-Asia Tenggara, Femina Group menjadi pelopor Jakarta Fashion Week sejak tahun 2007-2008. Femina sendiri merupakan majalah wanita tertua di Indonesia yang sudah menjadi favorit para wanita sejak awal berdiri. Secara rutin mereka mengadakan lomba perancang mode sejak era 1980-an. Banyak alumni kompetisi ini yang menjadi designer kondang Indonesia. Sebut saja Itang Yunasz, Sally Koeswanto, Tex Saverio hingga Hian Tjen. Siapa sih yang tidak kenal mereka? Pastinya kalangan pecinta fashion Indonesia sangat mengenal betul para nama diatas. Maka dari itulah, menurutku pribadi - JFW dalam 10 tahun kebelakang menjadi event fashion Indonesia terbesar dengan reputasi international yang patut untuk dibanggakan.

Ajang ini juga merupakan ajang bagi designer dan buyer untuk membeli karya designer baik itu couture ataupun ready to wear. Calon pembeli karya designer dari berbagai negara, retail ataupun individu, lokal maupun international dan bagiku merupakan kesempatan untuk bisa bertemu langsung dengan designer pujaan bangsa dan melihat langsung karyanya di panggung JFW.

JFW juga mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAFT INDONESIA) yang mendukung industri kreatif Indonesia. Sejak dibentuk tahun 2015, berkolaborasi bersama Jakarta Fashion Week sebagai upaya penggerakan sektor Ekonomi Kreatif Indonesia. Salah satunya dengan Fashion Forward yang berhasil menyiapkan para designer muda Indonesia agar masuk ke pasar global.

Kita sebagai warga Indonesia, fashion enthusiast pula - wajib dong mendukung program negara kita sendiri.
Fashion Week ini gak kalah kerennya dengan fashion week di negara lain. Mari berdoa semoga JFW mampu terus berkembang di dunia fashion dunia sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi Indonesia!


Mindblowing History of Opening Ceremony JFW
Image result for opening jfw 2018
Opening JFW 2018 - Bekraf Courtesy
Heart of Fashion Week. Gelaran pembukaan! Fashionista Indonesia pasti tidak akan melewatkan opening Ceremony yang ditunggu tunggu ini. Tahun lalu, 11 designer Indonesia berparade menampilkan karya terbaiknya. Antara lain Edward Hutabarat, CIEL, Sebastian Gunawan, Tex Saverio, Saptodjo Kartiko, Major Minir, BIN House, Anne Avantie, Itang Yunasz, Rinaldy Yunardi dan Toton. Tema JFW 2018 sangat diapresiasi karena mengangkat tema "Bhinneka dan Berkarya" - karena fashion adalah industri yang mampu merangkum pengaruh dan warisan budaya dari berbagai sudut pandang  dan lifestyle. Serta menjadi salah satu alat pemersatu bangsa, layaknya Musik  dan Tari. 


Mengambil tajuk Reflections of Tex Saverio, sang desainer meluncurkan koleksi terbaru, terdiri dari 14 busana, di malam pertama Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Berbeda dibanding JFW tahun lalu, kali ini Tex kembali menampilkan haute couture. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
cnn.com - Reflection of Tex Saverio JFW 2017

Di JFW 2017 , insan Fashion Enthusiast pasti tidak akan melupakan scene di hari pertama saat runaway Tex Saverio. Ia menampilkan 14 gaun megah, memukau nan dramatis dengan lini Tex Saverio Prime yang masih diperbincangkan publik hingga saat ini, taburan mutiara yang konon mencapai 10 - 15 ribu kilogram! What a haute couture!

Jadi, secara pribadi, aku amat sangat menantikan Opening Ceremony JFW 2019 ini. Kejutan apalagi yang akan ditampilkan oleh para designer kita dan team JFW 2019. Sungguh akan menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagiku untuk bisa melihat langsung jika aku terpilih menjadi iBlogger JFW 2019.

Let's Peek The Schedule!
Who's Excited? Me!!!!!
www.jakartafashionweek.com
Ini Sneak Peek hari pertama JFW 2019. 

Parade Designer akan menjadi hal yang menarik dan dinanti. Ditambah aku pun sangat tidak sabar melihat langsung Zuria Dor dan karya mereka. Brand asal pakistan ini baru berusia 3 tahun tapi sudah mampu mengukuhkan diri di jagat fashion dunia. There is no such things as too late. Dari mereka aku sangat belajar bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan dan mampu bersaing dengan brand yang sudah berpuluh puluh tahun di jagat fashion.

hattaco.id
Selain itu... Phillips mempersembahkan... HATTACO ! 
Aku merupakan penggemar berat HATTACO by Rani Hatta yang mengusung tagline Young, Modern, Affordable Designer Clothing. Sayang sekali aku belum pernah sekalipun melihat fashion runawaynya. Semoga saja di tahun ini melalui iBlogger JFW 2010 aku bisa bertemu langsung dengan Rani Hatta dan melihat Fashion Show-nya! (AMEEEN!)

Last but not least, parade dari Wardah yang bertajuk The Unstopabble You - aku sangat yakin akan menjadi event closing hari pertama yang tidak kalah memukau dibintangi oleh designer populer Barli Asmara, Dian Pelangi, ETU, Norma Hauri, Ria Miranda dan Zaskia Sungkar dengan khas line fashion mereka masing masing. It would be AWESOME!

So... It Means The World To Me 
instagram.com/muttira

Yes. It is means a world to me.
Yang terpenting dari semua ini adalah berkesempatan untuk mendapat pelatihan menulis yang menurutku sangat amat tidak ternilai harganya. Sebagai seorang blogger baru yang sangat passionate di bidang fashion - tentu aku sadari masih banyak yang harus diperbaiki. Dan ilmu adalah harta yang sangat berharga. Bertemu para designer ternama, bisa duduk di fashion show mereka dan berbaur dengan fashion enthusiast Indonesia hanyalah bonus dari kesempatan ini. Kesempatan berharga dan pengalaman yang akan dikenang dalam my blogger life experience kedepannya.

So, I would be very happy - absolutely over the top, jika terpilih menjadi salah satu yang berkesempatan menjadi Blogger Official JFW 2019, walaupun domisili ku di Bandung tidak akan merubuhkan semangat dan kokohnya tekadku bisa bergabung di perhelatan akbar fashion Indonesia ini.

Akhir kata, semoga team JFW bisa berkenan membaca harapanku dan memberikan akses itu kepadaku. AMIN!






22 comments:

Helga Mayrizka Lestari said...

waaaw.. keren banget bisa jadi bagian JFW. sukses terus ya teh!

Dea MS said...

Ah serunya, lagi banyak banget acara sepertinya di Jakarta ..

Afifah Nurul Haq said...

Kayanya acaranya bakal seru yaaa.. Good luck teh, semoga bisa diundang ke JFW bulan depan ya ❤

Anisa Nuha said...

Jadi iri banget sama teteh. Awalnya pengen banget ikut but karena satu dan lain hal bye dulu jfw tahun ini :")

Reviana Shafira Dewi said...

Good luck sissy😊

Anisa Firdausi said...

Mudah mudahan kesampaian ya Teh. Emang JFW acaranya selalu heboh, keren2 designernya.

Rubi Muzakki said...

Waaaw kereeen~

Risky Nuraeni said...

semoga terwujud yaa.. keren sih acara fashion kaya gitu tuh

rahmi camcam said...

You deserve it teh.. Semoga beruntung bisa ke JFW 2019 yhaa, aamiin luuvvv

Letisia Aristi said...

Goodluck yaaaa... Ini acaranya emang keren kereeenn

Raisa Febriawati said...

Merinding rasanya lihat karya2 keren seneng ya bisa jd bagian JFW... Congrats say

Novya Ekawati said...

keren mbak...selamat mbak pernah menjadi bagian ajang bergengsi di Indonesia untuk bidang fashion

Alia Sulistyanti said...

aammiiiin, semoga bisa dateng ke jfw 2019 ya teh

Larasatinesa said...

Good luck teh, semoga beruntung bisa diundang ke acara keren JFW ini 🙏

Dyah Ayu Imandawati said...

aku juga fashion enthusiast. iri banget, pengen banget bias datang kesana liat fashion show. pasti seru

Rara Febtarina said...

semoga beruntung ya teh, udah kece ko kalau foto di nuart

Alaika Abdullah said...

JFW emang ajang perhelatan yang kece badai! It's so awesome! Wishing the best, willing to see you to be one of their official blogger there, ya! Aamiin.

grandys mawarni said...

Aamiin, semoga berkesempatan ya teh. Goodluck!

Tian lustiana said...

Wah keren, JFW dong. Selamat yaaa

Sukma Putri Cahyawening said...

Semoga dpt kesempatan buat dtg di jfw 2019 yah teh

Rani Retnosari Mantriana said...

pengen ikuuuuuuttt...

irra octaviany said...

SUkses ya kak! Semoga kepilih..

Powered by Blogger.