London Fashion Show 2018 - Indonesian Moslem Rules The World

September 26, 2018

Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara Fashion Show Bareng di London
instagram.com/hijup


Siapa yang ikut menyaksikan artis Hollywood : Lindsay Lohan bergaya hijab saat London Fashion Week 2018 kemarin? Kehebohan sempat terjadi di Indonesia saat 3 favorit designer moslem Dian Pelangi, Jenahara, dan Ria Miranda yang berpose bersama Lindsay Lohan.

Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara Fashion Show Bareng di London
instagram.com/dianpelangi
London Fashion Week (LFW) adalah pameran fashion bertaraf global yang berlangsung di London dua kali setahun, pada bulan Februari dan September. Menampilkan lebih dari 250 desainer ke khalayak global media dan buyers yang berpengaruh, ini adalah salah satu dari pekan mode "Big Four" di dunia, bersama dengan Fashion Week di New York, Milan, dan Paris.

Sebagai orang Indonesia, tentu aku pribadi merasa bangga sekali karena 4 designer moslem kita ini diundang langsung oleh pihak LFW. Desainer Indonesia mendapatkan slot tersendiri untuk memamekan karya-karyanya dihadapan pecinta fashion muslim dunia. Dikutip dari Detik, "Pihak panitia bilang kalau buyers di sana request desainer-desainer populer seperti Dian Pelangi dan Jenahara untuk tampil satu panggung di acara tersebut. HIJUP pun dengan senang hati memfasilitasi momen penting ini," ungkap Head of Business Development HIJUP, Ranisa Rahman.

Pada tanggal 17 February 2018 di Victoria House, Bloomsbury London ini, 4 designer moslem Dian Pelangi, Ria Miranda, Vivi Zubedi dan Jenahara tampil membawakan koleksi terbaru mereka dengan satu tema: Profound – yang artinya adalah sinar perang dari Asia.

Dian Pelangi memamerkan koleksi 'Allurealist' yang pernah ia bawakan di New York Fashion Week First Stage 2017. Koleksi ini terinspirasi dari dinamika kota New York. Ia pun membawa motif batik modern yang bergaya graffiti kontemporer. 

instagram.com/hijup


Ria Miranda membawa koleksi 'Senjakala' yang ia bawakan di Jakarta Fashion Week 2018. Ria membawa warna-warna senja seperti dusty peach, rose taupe, dan pastel yellow dalam koleksi tersebut - ciri khas warna fashion brand nya.

Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara Fashion Show Bareng di London
instagram.com/hijup



Jenahara kembali membawa koleksi 'The Writer's Songs' yang pernah ia bawakan di Jakarta Fashion Week 2017. Koleksi ini terinspirasi dari musisi favoritnya Patty Smith. Melalui koleksi ini, Jenahara memperlihatkan busana wanita muslim yang kuat, edgy, tapi tetap sopan.

Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara Fashion Show Bareng di London
instagram.com/hijup

Tampilnya desain busana muslim dari desainer Indonesia kali ini menjadi yang ketiga setelah Anniesa Hasibuan juga pernah menampilkannya di panggung New York Fashion Week pada September 2016 dan Februari 2017 lalu dan saat First Stage NYFW 2017. Semoga kedepannya, semakin banyak partisipasi designer Indonesia di kancah international. Mari kita dukung terus. Semangat!!



No comments:

Powered by Blogger.